Minggu, 04 Desember 2011

NAZI THE MIGHTY WAR OF WORLD II




Bagian dari seri tentang
Nazisme
Simbol nazisme
Simbol nazisme
Nazi, atau secara resmi Nasional Sosialisme (JermanNationalsozialismus), merujuk pada sebuah ideologi totalitarian Partai Nazi (Partai Pekerja Nasional-Sosialis Jerman, Jerman: Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei atau NSDAP) di bawah kepemimpinan Adolf Hitler. Kata ini juga merujuk pada kebijakan yang dianut oleh pemerintahan Jerman pada tahun 1933—1945, sebuah periode yang kemudian dikenal sebagai Jerman Nazi atau Reich Ketiga. Kata Nazi jadi merupakan singkatan Nasional Sosialisme atau Nationalsozialismus di bahasa Jerman. Sampai hari ini orang-orang yang berhaluan ekstrem kanan dan rasisme sering disebut sebagai Neonazi (neo = "baru" dalam bahasa Yunani).
Partai yang semula bernama Partai Pekerja Jerman (DAP) ini didirikan pada tanggal 5 Januari 1919 oleh Anton Drexler.[1][2] Hitler kemudian bergabung dengan partai kecil ini pada bulan September 1919,,[2][3] dan menjadi pemimpin propaganda, mengubah nama partai itu (1 April1920),[4][5] dan menjadi pemimpin partai pada tanggal 29 Juli 1921.[5][2]
Nazisme bukanlah sebuah ideologi baru, melainkan sebuah kombinasi dari berbagai ideologi dan kelompok yang memiliki kesamaan pendapat tentang penentangan Perjanjian Versailes dan kebencian terhadap Yahudi dan Komunis yang dipercaya berada di balik perjanjian tersebut.

Adolf Hitler
Adolf Hitler

Masa jabatan
2 Agustus 193430 April 1945
PendahuluPaul von Hindenburg
sebagai presiden
PenggantiKarl Dönitz
sebagai presiden

Masa jabatan
30 Januari 193330 April 1945
PendahuluKurt von Schleicher
PenggantiJoseph Goebbels

Lahir20 April 1889
Braunau am InnAustria-Hongaria
Meninggal30 April 1945 (umur 56)
BerlinJerman
KebangsaanJerman
Partai politikNSDAP
Suami/IstriEva Braun
meninggal pada 29 April 1945)
Tanda tanganTanda tangan Adolf Hitler

Adolf HitlerTentang suara ini dengarkan  (lahir 20 April 1889 – meninggal 30 April 1945 pada umur 56 tahun) adalah Kanselir Jerman dari tahun 1933 dan Führer (Pemimpin) (Reich ketigaJerman sejak 1934 hingga ia meninggal. Pada 2 Agustus 1934, ia menjadi diktator Jerman setelah Presiden Von Hindenburg meninggal. Ia menyatukan jabatan kanselir dan presiden menjadi Führer sekaligus menjadikan Nazi sebagai partai tunggal di Jerman. Ia juga seorang Ketua Partai Nasionalis-Sosialis (National Socialist German Workers Party atauNationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei/NSDAP) yang dikenal dengan Nazi. Nazi secara resmi dibubarkan setelah Jerman kalah dalam Perang Dunia II yang besar karena sistem kediktatoran Hitler. Hitler seorang orator yang berkharisma, Hitler merupakan salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di dunia.
Ketika Perang Dunia II akan berakhir, Hitler bunuh diri di bunker bawah tanah-nya di Berlin bersama istrinya yang dinikahinya belum lama di dalam bunkerEva Braun.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar